CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Selasa, 28 April 2009

Menjadi diri sendiri

Kita mendatangkan kepada diri sendiri begitu banyak ketidakbahagiaan dengan berusaha menyesuaikan diri dengan pola yang tidak sesuai dengan diri kita.Anda mungkin begitu mengagumi sepasang sepatu sehingga anda bersikeras untuk memakainya walaupun sepatu itu tidak cocok ukurannya.

Kalau ini persoalannya, mengapa Anda harus memakainya?Tidak peduli sebesar apapun kekaguman kita kepada seseorang, kita bukan orang itu dan tidak bisa menjadi orang itu. Semakin kita berusaha menyesuaikan diri dengan pola perilaku orang lain, akan semakin bingung dan kacaulah diri kita.

Bahkan lebih buruk lagi, kita kehilangan kepercayaan kepada diri sendiri karena selalu kita akan cenderung menyepelekan diri kita dan terlalu memandang tinggi orang lain.Orang yang paling sengsara adalah mereka yang menginginkan dirinya orang lain.

Angan-angan ini menyebabkan orang terus-menerus berpura-pura menjadi sesuatu yang sebenarnya bukan.Itu salah satu penyebab utama stress.Kalau anda hidup dalam kebohongan, anda tidak akan tahu kapan anda akan ketahuan, walaupun hanya oleh diri anda sendiri.Berusaha memanfaatkan secara maksimal bakat-bakat yang anda miliki dan bukannya iri kepada bakat orang lain adalah yang anda perlukan untuk mencapai sukses.

Camkan dalam pikiran anda, bahwa anda memiliki ciri khas yang unik yang tidak dimiliki orang lain.Jadi, kenapa anda harus menjadi orang lain..Jadilah diri anda sendiri..dan buatlah perbedaan dan pertahankan itu..

0 komentar: